AKU SUKA ISI PIRINGKU

 


*AKU SUKA ISI PIRINGKU*

==================

        Alhamdulillaah, Sabtu pagi tanggal 18 Agustus 2023 SD Muhammadiyah Program Khusus Bayat melaksanakan kegiatan sosialisasi *"Aku Suka Isi Piringku"*. Sebuah program tindak lanjut dari kegiatan TOT “Aku Suka Isi Piringku” yang diselenggarakan oleh MPKU (Majelis Pembinaan Kesehatan Umum) PP Muhammadiyah yang bekerja sama dengan Danone pada bulan Juli 2023 yang lalu. Kegiatan sosialisasi ini diadakan di Kampus 1 dan Kampus 2 SD Muhammadiyah Program Khusus Bayat.

         Kegiatan sosialisai ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Bayat tentang pentingnya porsi makan yang sehat dan tepat sesuai dengan anjuran Kemenkes guna memenuhi gizi anak dan mencegah stunting pada anak serta yang paling penting adalah tumbuhnya kebiasaan anak untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

        Kegiatan “Aku Suka Isi Piringku” di awali dengan senam sehat bersama dengan menggunakan lagu “Aku Suka Isi Piringku” dilanjutkan senam Baby Shark dan Gemu Famire. Senam bersama di Kampus 1 dipandu oleh Mr. Asep Nugroho, sedangkan di Kampus 2 dipandu oleh Mr. Ican Tri Subekti. Siswa dan guru antusias mengikuti senam ini karena gerakannya yang ringan dan diiringi music yang riang.

        Kegiatan dilanjutkan dengan Edukasi Isi Piringku yang disampaikan oleh Ibunda Mas Azka bersama Mrs. Sri Warsini di Kampus 1 dan Ibunda Mbak Calista beserta Miss Ayunda. Dalam sesi ini para siswa dipahamkan tentang apa itu “Isi Piringku”, macam-macam sumber gizi yang bisa kita konsumsi, dan apa manfaat yang didapatkan ketika  kita menjaga pola makan yang sehat.

        Acara sosialisai dilanjutkan dengan membuat kreasi “Aku Suka Isi Piringku” dengan bekal yang sudah para siswa bawa dari rumah yang terdiri dari sumber karbohidrat, sayur, lauk sebagai sumber protein ditambah buah jeruk dan susu kedelai yang disiapkan oleh tim konsumsi sekolah. Acara di akhiri dengan makan bersama hasil kreasi mereka di kelas dan dipimpin oleh wali kelas masing-masing.

         Alhamdulillah, para siswa antusias selama mengikuti kegiatan ini. Dan harapannya melalui sosialisasi ini tumbuh kebiasaan makan yang sehat dan berimbang dari nilai gizinya sehingga siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Bayat akan tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Semoga bermanfaat.
















Komentar