parental Meeting TP 2023/2024

 



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirabbil’alamin. Hari ini Sabtu, 8 Juli 2023 telah terlaksana kegiatan Parental Meeting dan Pemaparan buku One Stop Info kepada wali siswa kelas 1 SD Muhammadiyah Bayat. Alhamdulillah dari 66 wali siswa baru sebagian besar hadir dan acara bisa dimulai sekitar pukul 08.05 WIB. Adapun susunan acara yang dilalui adalah sebagai berikut :

Pembukaan

Tilawah, dibawakan oleh ananda Abas dan ananda Najwa. (juara lomba MAPSI Klaten0

Sambutan, disampaikan oleh Ibu Lely wahyuningsih, S. Psi, selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bayat dan Bp. Jumanto, M.Pd. mewakili Majelis Dikdasmen PCM Bayat, sekaligus membuka acara.

Inti :

Parenting dengan tema “Tetap Tenang Menghadapi Perubahan Anak” yang disampaikan oleh Ibu Sri Mulat, M.Psi. Psikolog

Materi ini menggaris bawahi pentingnya peran orang tua dalam mendampingi putra/putrinya dari usia dini sampai tahap usia berikutnya dengan tetap sabar dan tidak pantang menyerah di tengah perkembangan zaman yang selalu berubah.

Penyampaian yang menarik bisa membawa perhatian yang penuh dan menimbulkan pertanyaan dari beberapa wali siswa, sehingga acara berjalan dengan seru yang dipandu oleh Ibu Sri Warsini, S. Pd.I.

Penyampaian buku One Stop Info, oleh Ibu Alin Widhaswara, S. Pd. dan Ibu Septin Nuraeni, S. Pd.

Pemaparan ini berisi tentang kegiatan akademik, non akademik, dan kegiatan keagamaan  yang akan dilakukan siswa setiap hari oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6 kelak. Kerjasama yang baik antara guru dan orang sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan pendidikan di SD selama 6 tahun.

Penutup

Demikian gambaran tentang berjalannya kegiatan Parental Meeting wali siswa baru kelas 1 TP. 2023/2024 menjelang kegiatan awal pembelajaran yang akan dimulai seminggu berikutnya (Senin, 17 Juli 2023), semoga bermanfaat dan barokah. Aamiin. 

 Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ttd,

Ketua Panitia

Sri Hartati, S. Pd.


channel youtube : https://www.youtube.com/live/ihKXaN4GuWo?feature=share

















Komentar